Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suatu organisasi perusahaan dalam melakukan aktivitas untuk mencapai tujuannya diperlukan unsur-unsur

Suatu organisasi perusahaan dalam melakukan aktivitas untuk mencapai tujuannya diperlukan unsur-unsur manajemen. Terangkan masing-masing unsur manajemen tersebut!

Jawab:

Berikut unsur-unsur manajemen.

a. Manusia (man). Manusia merupakan unsur manajemen yang paling penting. Manusia yang melakukan proses manajemen untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

b. Uang (money). Uang/modal dalam manajemen diperlukan untuk membiayai berbagai macam keperluan untuk kelangsungan proses manajemen.

c. Bahan (materials). Bahan terdiri atas bahan mentah, bahan setengah jadi, dan bahan jadi yang diperlukan dalam proses manajemen.

d. Metode (methods). Metode merupakan cara kerja yang digunakan dalam melakukan aktivitas.

e. Mesin (machines). Mesin merupakan alat yang digunakan untuk berproduksi. Mesin berkaitan dengan teknik produksi berbasis padat modal.

f. Pasar (market). Pasar merupakan salah satu faktor yang mendorong peningkatan kualitas produksi. Di pasar, perusahaan mampu mengetahui daya beli terhadap barang produksinya.

++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Post a Comment for "Suatu organisasi perusahaan dalam melakukan aktivitas untuk mencapai tujuannya diperlukan unsur-unsur"