Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jika bubur kertas yang dihasilkan dirumuskan dengan f(x) = 1/2x2 - 2x + 3 dan kertas jadi dirumuskan

Proses Pembuatan Kertas dari Bahan Mentah hingga Siap Pakai

Kertas adalah lembaran kering dari serat tanaman. Sebagian besar bubur kertas terbuat dari pohon, terutama yang tumbuh cepat dan tumbuhan runjung hijau. Kertas juga dapat dibuat dari bambu, kapas, rami, goni, dan berbagai bahan tanaman lainnya.

Kertas-kertas halus yang digunakan untuk majalah atau kemasan sering kali memiliki bahan-bahan tambahan seperti tanah liat cina sehingga lebih berwarna dan memiliki permukaan yang mengilap.

Kertas sangat mudah dibuat dengan tangan. Namun, karena kebutuhannya yang sangat banyak sehingga sebagian besar kertas sekarang dibuat oleh mesin raksasa. Metode apa pun yang digunakan, pada dasarnya ada dua tahap yaitu menyiapkan pulp dan kemudian membentuknya dan mengeringkannya menjadi lembaran atau gulungan jadi.

Proses pembuatan kertas dimulai dengan menyiapkan bahan mentah. Bahan mentah tersebut kemudian diolah menjadi bubur kertas atau pulp. Setelah bubur kertas siap, kemudian diproses lagi sehingga terbentuk kertas jadi.

1. Jika bubur kertas yang dihasilkan dirumuskan dengan f(x) = ½x² - 2x + 3 dan kertas jadi dirumuskan dengan g(x) = 5x - 18 dengan x menyatakan bahan dasar kayu dalam satuan ton, tentukan fungsi kertas jadi menggunakan komposisi fungsi!

2. Jika bahan dasar kayu yang tersedia 5 ton, banyaknya kertas jadi yang dihasilkan adalah ….

Jawab:

f(x) = ½x² – 2x + 3

g(x) = 5x – 18

++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Post a Comment for "Jika bubur kertas yang dihasilkan dirumuskan dengan f(x) = 1/2x2 - 2x + 3 dan kertas jadi dirumuskan"