Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baby Boomer dan Milenial Jadi Generasi Paling Bahagia di Dunia Menurut Survei Ipsos

Perhatikan stimulus 1 berikut AKM.

Baby Boomer dan Milenial Jadi Generasi Paling Bahagia di Dunia Menurut Survei Ipsos

Hasil survei Ipsos menunjukkan baby boomer dan milenial merupakan generasi paling bahagia di dunia. Pada kedua generasi tersebut, masing-masing tercatat 75% responden merasa bahagia. Selanjutnya, sekitar 75% generasi Z mengaku bahagia dan tingkat kebahagiaan terendah dialami generasi X sebesar 71%.

Survei Ipsos juga mengukur kebahagiaan penduduk berdasarkan status pernikahan. Hasilnya, penduduk yang telah menikah cenderung lebih bahagia (79%) dibandingkan dengan yang belum menikah (68%).

Kebahagiaan penduduk dunia juga dipengaruhi oleh jumlah pendapatan. Makin tinggi pendapatan seseorang, maka makin bahagia. Sekitar 78% responden dari rumah tangga berpendapatan tinggi merasa bahagia, 74% responden dari rumah tangga berpendapatan menengah merasa bahagia, sementara responden dari rumah tangga berpendapatan rendah sebesar 64%. 

Selain jumlah pendapatan, tingginya jenjang pendidikan juga memengaruhi tingginya tingkat kebahagiaan. Sebanyak 77% responden dengan tingkat pendidikan tinggi, 72% responden tingkat pendidikan menengah, dan 68% responden dengan tingkat pendidikan rendah.

Survei ini dilakukan secara daring pada 22 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023 terhadap 22.508 responden berusia 18-74 tahun di 32 negara. Adapun negara-negara tersebut di antaranya Amerika Serikat, Kanada, Malaysia, Afrika Selatan, Turkiye, Thailand, hingga Indonesia.

Pilihlah pernyataan yang sesuai dengan stimulus dengan memberi tanda centang (✔). (Jawaban benar lebih dari satu).

 Berdasarkan survei Ipsos kebahagiaan terendah dirasakan oleh generasi Z.

✔ Survei ini mengukur tingkat kebahagiaan berdasarkan status pernikahan, jumlah pendapatan, dan jenjang pendidikan.

✔ Penduduk yang telah menikah cenderung lebih bahagia.

✔ Makin tinggi pendapatan berbanding lurus dengan tingkat kebahagiaan.

 Survei dilakukan secara langsung di 32 negara dengan 22.508 responden berusia 18-74 tahun.

Pembahasan:

Pernyataan 1 tidak sesuai, berdasarkan survei Ipsos, generasi Z memiliki tingkat kebahagian sebesar 75%, sedangkan tingkat kebahagiaan terendah dirasakan oleh generasi X, sebesar 71%.

Pernyataan 2 sesuai, survei ini mengukur tingkat kebahagiaan berdasarkan status pernikahan, jumlah pendapatan, dan jenjang pendidikan.

Pernyataan 3 sesuai, Berdasarkan status pernikahan, 79% responden yang telah menikah menjawab cenderung lebih bahagia dibandingkan dengan responden yang belum menikah.

Pernyataan 4 sesuai, tingkat kebahagiaan juga dipengaruhi oleh jumlah pendapatan. Semakin tinggi pendapatan seseorang maka semakin tinggi juga tingkat kebahagiaannya. Sekitar 78% responden yang berpendapatan tinggi merasa bahagia.

Pernyataan 5 tidak sesuai, survei tingkat kebahagian oleh Ipsos dilakukan secara daring pada 22 Desember–6 Januari 2023 terhadap 22.508 responden dengan rentang usia 18–74 tahun di 32 negara.

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Post a Comment for "Baby Boomer dan Milenial Jadi Generasi Paling Bahagia di Dunia Menurut Survei Ipsos"