Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia 17 Hewan Paling Langka di Dunia Dalam rangka Hari Spesies Langka 2016

Perhatikan stimulus berikut. AKM

Ini Dia 17 Hewan Paling Langka di Dunia

Dalam rangka Hari Spesies Langka 2016, World Wide Fund for Nature (WWF) mengumumkan 17 hewan paling langka di dunia. Hal yang menyedihkan, dari 17 itu, lima hewan di antaranya berasal dari Indonesia: badak jawa, gajah jawa, orang utan sumatra, badak sumatra, dan macan sumatra.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, kampanye Hari Spesies Langka kali ini lebih menekankan pada harapan agar semua orang, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, belajar tentang binatang-binatang yang terancam punah itu. Lebih daripada itu, mereka juga harus tahu apa yang mesti dilakukan untuk melindungi hewan-hewan ini.

Itu artinya, seluruh kebun binatang, akuarium, taman, kebun raya, taman marga satwa, museum, sekolah, pusat-pusat komunitas, kelompok konservasi, dan organisasi lainnya, harus membuat satu agenda besar: edukasi tentang satwa-satwa liar. Mereka juga harus mulai memberi semacam ancaman apa yang harus dipertaruhkan jika manusia tidak segera mengubah perilakunya-terhadap hewan-hewan terancam punah itu.

Berikut tujuh belas hewan paling langka di dunia:

  1. Macan tutul amur
  2. Badak hitam afrika
  3. Gorila cross river
  4. Penyu sisik
  5. Badak jawa
  6. Penyu belimbing
  7. Gorila gunung
  8. Tenggiling
  9. Saola
  10. Harimau tiongkok selatan
  11. Gajah sumatra
  12. Orang utan sumatra
  13. Badak sumatra
  14. Macan sumatra
  15. Vaquita
  16. Gorila daratan lembah barat
  17. Lumba-lumba Sungai Yangtze

Dengan mengetahui tujuh belas hewan paling langka di dunia itu, setidaknya kita tahu apa yang harus kita lakukan untuk menjaga spesies-spesies tersebut tetap lestari di muka bumi ini. Karena bagaimana pun juga, kerusakan dan kelangsungan kehidupan di bumi bergantung tangan-tangan manusia yang ada di dalamnya.

3. Berdasarkan stimulus, apa upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga keberlangsungan fauna dunia?

Jawab:

Berdasarkan stimulus, upaya yang dapat dilakukan untuk keberlangsungan fauna di dunia, antara lain menghimbau seluruh kebun binatang, akuarium, taman, kebun raya, taman marga satwa, museum, sekolah, pusat-pusat komunitas, kelompok konservasi, dan organisasi lainnya untuk membuat agenda tentang edukasi satwa-satwa liar dan ancaman yang akan dihadapi jika satwa-satwa itu punah.

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Post a Comment for "Ini Dia 17 Hewan Paling Langka di Dunia Dalam rangka Hari Spesies Langka 2016"