Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatikan sebagian kertas kerja berikut! Berdasarkan kertas kerja tersebut, analisislah apakah

Perhatikan sebagian kertas kerja berikut!

Berdasarkan kertas kerja tersebut, analisislah apakah penyelesaian kertas kerja tersebut sudah benar! Berikan penjelasan Anda!

Jawab:

a. Akun kas dan peralatan penelesaian kertas kerja sudah benar. Kolom NS sisi D akan dibawa ke NSD D, kemudian masuk kolom neraca D.

b. Akun piutang penyelesaian kertas kerja salah. Kolom NS sisi D akan dibawa ke NSD D, kemudian masuk kolom neraca D, bukan laba/rugi D. Kolom laba/rugi digunakan untuk akun nominal.

c. Akun asuransi dibayar di muka penyelesaian kertas kerja sudah benar. Kolom NS sisi D AJP K diselisihkan akan dibawa ke NSD D (karena kolom debet NS lebih besar dari kolom kredit AJP), kemudian masuk kolom neraca D karena termasuk akun ril.

d. Akun akumulasi penyusutan peralatan penyelesaian kertas keria salah. Kolom NS sisi K akan dibawa ke NSD K, kemudian masuk kolom neraca K (karena termasuk akun pembantu peralatan).

e. Akun utang usaha penyelesaian kertas kerja salah. Kolom NS sisi K akan dibawa ke NSD K, kemudian masuk kolom neraca K, bukan kolom laba/rugi.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Perhatikan sebagian kertas kerja berikut! Berdasarkan kertas kerja tersebut, analisislah apakah"