Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan yang dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas, membantu melepaskan neurotransmiter

Perhatikan gambar berikut.

Makanan yang dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas, membantu melepaskan neurotransmiter, mencegah infeksi dan kanker, serta menurunkan risiko serangan jantung adalah nomor ....

     A. (1)

     B. (2)

     C. (3)

     D. (4) 

Pembahasan:

  • Manfaat buah dan sayur adalah meningkatkan kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas, mencegah penyakit jantung dan kanker, mencegah dan mengurangi stres berlebih, dan membersihkan racun dalam tubuh (detoksifikasi).
  • Manfaat telur, daging ikan, keju, alpukat, dan lain-lain adalah sebagai sumber cadangan energi bagi tubuh. Bahan makanan tersebut kaya akan kandungan lemak yang dibutuhkan tubuh karena membantu nutrisi lain dalam melakukan fungsinya, melapisi bagian kulit, melindungi tubuh dari cuaca dingin, dan melarutkan vitamin.
  • Manfaat seafood adalah menurunkan resiko penyakit jantung, mendukung perkembangan organ tubuh, menyehatkan otak, mencegah dan mengatasi depresi, mencegah asma, dan menurunkan resiko penyakit autoimun.
  • Manfaat roti adalah sebagai sumber karbohidrat bag tubuh, meningkatkan kesehatan pencernaan, mengontrol brat badan, menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan risiko penyakit diabetes.

Jawaban: A

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Makanan yang dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas, membantu melepaskan neurotransmiter"