Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gambar di atas merupakan katalis knalpot terletak di bagian dalam knalpot mobil dan memiliki bentuk

Gambar di atas merupakan katalis knalpot terletak di bagian dalam knalpot mobil dan memiliki bentuk seperti sarang lebah dengan bahan material pelindung yang terbuat dari platinum. Apa tujuan penggunaan katalis knalpot pada gas buang kendaraan apabila hal tersebut dihubungkan dengan lingkungan hijau? 

Jawab:

Mobil mengeluarkan gas CO atau yang biasa disebut dengan karbon monoksida. Gas tersebut merupakan zat polutan yang dapat merusak lingkungan dan menyebabkan polusi udara. Menggunakan katalis knalpot, gas karbon dioksida tersebut dapat disaring beserta gas-gas lainnya untuk mengurangi penyebab teriadinya polusi udara.

Katalis knalpot ini terletak di bagian dalam knalpot mobil dan memiliki bentuk seperti sarang lebah dengan bahan material pelindung yang terbuat dari platinum.

Cara keria dari katalis knalpot ini adalah ketika gas buang sampai pada katalis knalpot, maka akan terjadi reaksi kimia yang mengakibatkan hilangnya zat dalam gas buang sehingga hasil akhir gas yang dibuang menjadi lebih bersih di-bandingkan gas buang yang tidak melalui katalis knalpot.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Gambar di atas merupakan katalis knalpot terletak di bagian dalam knalpot mobil dan memiliki bentuk"