Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berdasarkan stimulus 2, Apakah kalian "Setuju atau Tidak setuju berkaitan dengan pernyataan bahwa

Kebutuhan Kalori pada Manusia

Kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda, tergantung berat tubuh dan durasi kegiatan. Kegiatan yang sama, tetapi dilakukan oleh orang dengan berat badan dan lamanya kegiatan yang berbeda, membutuhkan kalori yang berbeda. Berikut merupakan tabel kebutuhan kalori yang diperlukan pada berbagai kegiatan.


Berdasarkan stimulus 2, Apakah kalian "Setuju atau Tidak setuju berkaitan dengan pernyataan bahwa orang dengan bobot 65 kg berjalan cepat selama 90 menit membutuhkan kalori lebih banyak dibanding dengan orang dengan bobot 50 kg yang berlari cepat selama 15 menit? Berikan pula alasanmu.

 Setuju

 Tidak setuju

Jawab:

Setuju
Kebutuhan kalori pada seseorang yang berjalan cepat dengan bobot 65 kg selama 90 menit 90 menit  berjalan cepat = 1,8 + 0,9 = 2,7 kkal

    = 65 x 2,7 kkal

    = 175,5 kkal

Kebutuhan kalori pada seseorang yang berlari cepat dengan bobot 50 kg selama 15 menit 15 menit berlari cepat = 6,8 : 4 = 1,7 kkal

    = 50 x 1,7 kkal

    = 85 kkal

Berdasarkan perhitungan di atas, dapat disimpulkan bahwa seseorang yang berjalan cepat dengan bobot 65 kg selama 90 menit membutuhkan kalori lebih banyak yaitu sebesar 175,5 kkal daripada seseorang yang berlari cepat dengan bobot 50 kg selama 15 menit dengan kalori yang dibutuhkan sebesar 85 kkal.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Berdasarkan stimulus 2, Apakah kalian "Setuju atau Tidak setuju berkaitan dengan pernyataan bahwa"