Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berdasarkan bacaan di atas, mengapa subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 lebih berbahaya dibanding

Perhatikan bacaan berikut!

Varian baru Omicron, lebih tepatnya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 baru-baru ini sudah terdeteksi masuk ke Indonesia. Walaupun angka kasus dan risikonya saat ini masih rendah, tetapi tetap mendapat upaya tindak lanjut agar tidak menjadi hal yang mengkhawatirkan. 

Sebelumnya, varian ini telah ditemukan di beberapa negara di Benua Eropa dan Afrika. Melansir pemyataan WHO pada tanggal 13 April 2022, sejauh itu belum terlihat tanda-tanda bahwa Omicron Ovarian BA.4 dan BA.5 lebih menular maupun lebih parah dari varian Omicron sebelumnya. 

....

Berdasarkan bacaan di atas, mengapa subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 lebih berbahaya dibanding subvarian baru Omicron BA.1 dan BA.2? 

Jawab:

Karena sejauh ini belum terlihat tanda-tanda bahwa Omicron varian BA.4 dan BA.5 lebih menular maupun lebih parah dari varian Omicron sebelumnya.

Namun, setelah meneliti ribuan sekuens dari puluhan negara yang melaporkan subvarian ini, subvarian BA.4 dan BA.5 disebut memiliki indikasi lebih menular dibanding subvarian BA.1 dan BA.2.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Berdasarkan bacaan di atas, mengapa subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 lebih berbahaya dibanding"