Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Korupsi dapat dikatakan sebagai suatu tindakan yang dapat merusak tatanan hidup masyarakat dan dapat

Korupsi dapat dikatakan sebagai suatu tindakan yang dapat merusak tatanan hidup masyarakat dan dapat meruntuhkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh sebab, itu korupsi termasuk kejahatan ....

   A.   terselubung

   B.    kerah putih

   C.    kerah biru

   D.   luar biasa

   E.    korporasi

Pembahasan:

Korupsi dapat dikatakan sebagai suatu tindakan yang dapat merusak tatanan hidup masyarakat dan dapat meruntuhkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh sebab, itu korupsi termasuk kejahatan kerah putih.

Kejahatan kerah putih adalah tindakan kriminal yang dilakukan oleh individu atau kelompok yang berada di posisi sosial atau ekonomi yang tinggi, biasanya terkait dengan pekerjaan mereka. Kejahatan ini melibatkan penyalahgunaan kekuasaan, pemalsuan, penipuan, penggelapan, korupsi, atau kegiatan ilegal lainnya yang dilakukan dalam konteks bisnis, keuangan, atau administrasi.

Kejahatan kerah putih sering kali dilakukan dengan tujuan memperoleh keuntungan finansial atau keuntungan pribadi lainnya dengan cara-cara yang melanggar hukum, namun seringkali sulit terdeteksi atau diinvestigasi karena melibatkan pelaku yang memiliki pengetahuan dan sumber daya yang cukup.

Jawaban: B

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Korupsi dapat dikatakan sebagai suatu tindakan yang dapat merusak tatanan hidup masyarakat dan dapat"