Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut. 1. Penduduk di Desa Suramadu banyak dengan susah payah

Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut.

1.   Penduduk di Desa Suramadu banyak dengan susah payah mengambil asuransi pendidikan sebagai persiapan jika anak melanjutkan pendidikan.

2.  Desa Sembada termasuk desa beruntung. Rata-rata warganya mempunyai rumah layak huni. Juga, tersedia taman-taman dan rumah sakit dengan biaya murah di sana.

3.  Keluarga Sumadikun termasuk keluarga petani yang beruntung. Mereka memiliki traktor dan pupuk untuk pengolahan tanah. Selain itu, tempat pengolahan dan penjualan padi juga dekat rumah mereka.

4.  Yunita termasuk orang yang beruntung. Orang tuanya dapat menyediakan buku-buku, laptop. dan alat sekolah lainnya untuk Yunita. Selain itu, transportasi ke sekolah juga tersedia angkutan umum harga murah.

5.  Iskandar termasuk orang beruntung karena dia sekarang dapat naik mobil ke tempat kerja. Sebelumnya ia naik sepeda motor ke kantor.

Pernyataan yang menggambarkan pemenuhan kebutuhan atas dasar subyek ditunjukkan oleh nomor ....

    A.   (1), (2), dan (3)

    B.    (1), (3), dan (5)

    C.    (2), (3), dan (4)

    D.   (2), (3), dan (5)

    E.    (3). (4), dan (5)

Pembahasan:

Jenis kebutuhan menurut subjek dibedakan menjadi kebutuhan individu dan kebutuhan umum.

(3) Keluarga Sumadikun termasuk keluarga petani yang beruntung. Mereka memiliki traktor dan pupuk untuk pengolahan tanah. Selain itu, tempat pengolahan dan penjualan padi juga dekat rumah mereka.

(4)  Yunita termasuk orang yang beruntung. Orang tuanya dapat menyediakan buku-buku, laptop, dan alat sekolah lainnya untuk Yunita. Selain itu, transportasi ke sekolah juga tersedia angkutan umum harga murah.

(5)  Iskandar termasuk orang beruntung karena dia sekarang dapat naik mobil ke tempat kerja. Sebelumnya ia naik sepeda motor ke kantor.

Jawaban: E

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut. 1. Penduduk di Desa Suramadu banyak dengan susah payah"