Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatikan gambar produk bioteknologi pangan yang diproses dengan menggunakan suatu

Perhatikan gambar produk bioteknologi pangan yang diproses dengan menggunakan suatu mikroorganisme berikut. Selanjutnya, lengkapi tabel berikut dengan tepat.

Jawab:

Bioteknologi Pangan a. Roti idlii merupakan salah satu produk bioteknologi pangan yang berasal dari negara India Selatan. Jenis produk pangan ini dibuat dari bahan baku tepung beras dan kacang dengan bantuan fermentasi ole bakteri Leuconostoc mesenteroides.

Bioteknologi Pangan b. Tauco merupakan produk bioteknologi pangan yang berasal dari bahan baku kacang kedelai dengan difermentasikan oleh jamur Aspergillus oryzae. Produk pangan ini berasal dari negara-negara di benua Asia.

Bioteknologi Pangan c. Oncom merupakan salah satu produk bioteknologi pangan yang berasal dari Indonesia. Oncom dibuat dari bahan baku bungkil/ampas tahu/kacang yang difermentasikan oleh jamur Neurospora sp., seperti Neurospora sitophila, Neurospora crassa, maupun Neurospora intermedia.

Bioteknologi Pangan d. Produk bioteknologi pangan lain yang berasal dari indonesia, yaitu brem. Dibuat dari bahan dasar beras ketan, pembuatan brem dibantu ole fermentasi dari beberapa jenis mikroorganisme yaitu jamur Saccharomyces verdemanii, Rhizopus oryzae dan Chlamydomucor oryzae.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Perhatikan gambar produk bioteknologi pangan yang diproses dengan menggunakan suatu"