Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelaskan perintah apa saja yang digunakan untuk menempatkan teks Microsoft Word ke slide presentasi

Jelaskan perintah apa saja yang digunakan untuk menempatkan teks Microsoft Word ke slide presentasi Microsoft PowerPoint dan kegunaan dari masing-masing perintah.

Jawab:

1. Simpan ulang dokumen laporan tersebut agar dapat dimodifikasi seperlunya

2. Aturlah teks yang ingin ditempatkan di slide dan modifikasi teks seperlunya. 

3. Untuk mengatur teks yang akan menjadi judul presentasi, blok teks yang akan menjadi judul presentasi, kemudian di tab Home di bagian Styles, pilihlah format teks Title. Format teks akan diubah menjadi format teks Title. 

4. Untuk mengatur teks yang akan menjadi judul slide, blok teks yang akan menjadi judul slide, kemudian di tab Home di bagian Styles, pilihlah format teks Heading 1. Anda dapat menggunakan perintah Select Text with Similar Formatting, untuk memilih teks dengan format yang sama sekaligus meskipun teks tersebut berada pada lokasi terpisah di halaman dokumen. Perintah tersebut ada di tab Home. 

5. Untuk mengatur semua teks yang menjadi isi slide, blok teks-teks tersebut, kemudian di tab Home di bagian Styles, pilihlah format teks Heading 2. 

6. Selanjutnya, kita akan menempatkan teks tersebut di slide Microsoft PowerPoint secara otomatis. Untuk melakukannya, kita perlu menggunakan perintah Send to Microsoft PowerPoint. Perintah ini harus ditambahkan dulu ke Toolbar.

7. Pada menu File, klik perintah Options. Kotak dialog Options akan ditampilkan.

8. Pilihlah Quick Access Toolbar. Pada bagian ‘Choose Commands from’, pilihlah All Commands. - Pada pilihan yang ada, geser scroll bar untuk menampilkan perintah ‘Send to Microsoft PowerPoint’. Pilih perintah tersebut, kemudian klik tombol Add. Perintah tersebut akan ditambahkan ke bagian perintah yang ada di sebelah kanan. 

9. Klik tombol OK. Tombol untuk perintah yang dipilih akan ditempatkan di Quick Access Toolbar. 

10. Klik perintah ‘Send to Microsoft PowerPoint’ yang ada di Quick Access Toolbar. Teks yang ada di lembar kerja akan dikirimkan ke slide presentasi di Microsoft PowerPoint.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat

Jangan lupa komentar & sarannya

Email: nanangnurulhidayat@gmail.com

Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Jelaskan perintah apa saja yang digunakan untuk menempatkan teks Microsoft Word ke slide presentasi"