Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana mekanisme kerja regdanvimab dalam melawan infeksi Covid-19? Jelaskan.

Regdanvimab, Terapi Antibodi Monoklonal untuk Covid-19

Regdanvimab merupakan antibodi monoklonal yang digunakan untuk terapi pasien Covid-19. Obat ini bekerja dengan mengikat Receptor Binding Domain atau RBD dari spike protein SARS- CoV-2, kemudian menghambat interaksi dengan reseptor seluler tubuh atau ACE2. Hal tersebut mencegah masuknya virus ke dalam sel tubuh dan mencegah infeksi SARS-CoV-2. Pada studi preklinik in vitro dan in vivo, regdanvimab akan berikatan kuat dengan Receptor Binding Domain SARS-COV-2 dan secara signifikan menetralisasi virus SARS-CoV-2 dan variannya, seperti varian Alpha, Beta, Gamma, Lambda, dan Delta.

Regdanvimab direkomendasikan untuk pasien Covid-19 dewasa yang bergejala ringan dan belum mengalami hipoksia atau tidak memerlukan terapi oksigen, tetapi memiliki risiko tinggi mengalami gejala Covid-19 berat. Pasien yang berisiko tinggi tersebut, antara lain pasien yang memiliki penyakit penyerta, seperti diabetes melitus, hipertensi, gangguan kardiovaskular, penyakit paru-paru kronis dan asma, penyakit ginjal, penyakit hati kronis, dan kanker.

.....

Bagaimana mekanisme kerja regdanvimab dalam melawan infeksi Covid-19? Jelaskan.

Jawab:

Obat Regdanvimab bekerja dengan mengikat Receptor Binding Domain atau RBD dari spike protein SARS-COV-2 dan menghambat interaksi dengan reseptor seluler tubuh (ACE2) sehingga mencegah masuknya virus ke dalam sel tubuh dan mencegah infeksi SARS-CoV-2.

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Bagaimana mekanisme kerja regdanvimab dalam melawan infeksi Covid-19? Jelaskan."