Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebuah laboratorium pasti tidak lepas dari alat dan bahan kimia. Banyak jenis bahan kimia yang ada di

Sebuah laboratorium pasti tidak lepas dari alat dan bahan kimia. Banyak jenis bahan kimia yang ada di laboratorium. Bahan kimia di laboratorium memiliki tingkat bahaya yang berbeda-beda. Beberapa bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan memerlukan penanganan yang khusus. Berikut bahan kimia di laboratorium yang perlu mendapatkan perhatian khusus karena sifatnya yang dapat mengganggu kesehatan.

a.     Asam sulfat (H2SO4). Asam sulfat dengan rumus kimia H2SO4 merupakan asam mineral kuat yang berbentuk cairan kental. Bahan kimia ini bersifat korosif dan akan menimbulkan luka seperti luka bakar apabila mengenai jaringan kulit.

b.     Asam klorida (HCl). Asam klorida dengan rumus kimia HCl merupakan aşam kuat yang berbentuk cairan bening , tidak berbau, dan berasap. Asam klorida ini bersifat korosif , dapat menyebabkan iritasi dan luka bakar. Sangat berbahaya jika tertelan . Hindari uap atau asapnya. kimia yang Asam nitrat (HNO3). Asam nitrat dengan rumus kimia HNO3 merupakan senyawa berbentuk cairan bening, tidak berwarna, dan sedikit berasap. Pada suhu ruangan, asam nitrat berbentuk uap berwarna merah atau kuning. Asam nitrat bersifat korosif, menyebabkan luka bakar apabila kontak dengan bahan ini.

Dari informasi di atas, tariklah garis yang berpasangan antara simbol label bahan kimia dengan artinya yang tepat!

Jawab:

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Sebuah laboratorium pasti tidak lepas dari alat dan bahan kimia. Banyak jenis bahan kimia yang ada di"