Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatikan beberapa proses pembuatan papan instalasi berikut! (1) Persiapkan terminal 4 mata dan buka

Perhatikan beberapa proses pembuatan papan instalasi berikut!

(1) Persiapkan terminal 4 mata dan buka penutupnya menggunakan obeng. Longgarkan baut bagian dalam terminal, kemudian pasang ujung kabel ke terminal pusat arus listrik dan kencangan kembali bautnya. Selanjutnya, tutup terminal kembali dan kencangkan baut tersebut.

(2) Persiapkan stand lampu lombok dan terminal sambungan kabel, kemudian pasang kabel stand lampu pada terminal sambungan kabel dan kencangkan baut. Dilanjutkan dengan memasang ujung kabel yang dari sakelar ke terminal sambungan kabel dan tempatkan lampu di masing-masing stand lampu.

(3) Persiapkan kabel dengan panjang sesuai jarak terminal dengan posisi lampu, colokan jantan, dan buka tutupnya. Lalu, pasangkan ujung kabel yang sudah dipotong pada colokan jantan dan kencangkan bautnya. Pasang tutup colokan jantan dan kencangkan bautnya.

(4) Persiapkan kardus bekas dan potong membentuk persegi panjang dengan ukuran 35 cm x 50 cm atau menyesuaikan.

(5) Pusat arus listrik menggunakan kabel serabut warna merah dan putih yang dipotong sepanjang 15 cm dan pasangkan salah satu ujung kabel pada colokan jantan, sedangkan ujung kabel pusat dikupas 0,5 cm, kemudian isi serabut dibagi menjadi dua.

(6) Masukan ujung kabel lewat lubang yang sudah disiapkan di dekat terminal sampai pada lubang pada posisi lampu (stop kontak pertama berada di lubang nomor satu).

Urutkan langkah pembuatan papan instalasi di atas ....

     A.   (1), (3), (6), (2), (4), dan (5)

     B.    (2), (4), (5), (1), (3), dan (6)

     C.    (3), (6), (2), (4), dan (5)

     D.   (4), (5), (1), (3), (6), dan (2)

Pembahasan:

Urutkan langkah pembuatan papan instalasi di atas yaitu (4), (5), (1), (3), (6), dan (2)

JawabanD

----------------#----------------

Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! 😁

Post a Comment for "Perhatikan beberapa proses pembuatan papan instalasi berikut! (1) Persiapkan terminal 4 mata dan buka"