Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang individu A lahir dan besar di Jakarta, sedangkan seorang individu B lahir dan besar

Seorang individu A lahir dan besar di Jakarta, sedangkan seorang individu B lahir dan besar di salah satu desa di Bandung. Individu A memiliki karakter individualis dan bergaya modern sedangkan individu B memiliki karakter ramah dan bergaya sederhana. Dari contoh tersebut bahwa karakter individu A dan B berbeda karena faktor ….
   A.   masa lalu
   B.    masa depan
   C.    kebudayaan
   D.   materi
   E.    spiritual

Pembahasan:
Dari pernyataan soal di atas, digambarkan bahwa Individu A lahir dan besar di Jakarta memiliki karakter individualis dan bergaya modern sedangkan Individu B lahir dan besar di desa memiliki karakter ramah dan bergaya sederhana. Dapat dianalisis bahwa setiap individu memiliki budaya yang berbeda berdasarkan tempat dimana seorang individu berasal.

Jelaslah bahwa individu A memiliki karakter tersebut karena pada umumnya budaya di perkotaan cenderung individualis dan hidup serba modern. Sedangkan Individu B memiliki karakter tersebut karena pada umumnya masyarakat desa hidup secara gotong royong dan sederhana. Dengan demikan individu tidak dapat terlepas dari kelompok masyarakat dan kebudayaan.

Jawaban: C

----------------#----------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! :)

Post a Comment for "Seorang individu A lahir dan besar di Jakarta, sedangkan seorang individu B lahir dan besar"