Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sistem pembayaran di Indonesia berkembang pesat seiring dengan berkembangnya teknologi

Sistem pembayaran di Indonesia berkembang pesat seiring dengan berkembangnya teknologi. Simpulkan perkembangan sistem pembayaran di Indonesia seiring dengan berkembangnya perdagangan online!

Jawab:
Sistem pembayaran yang berlaku di Indonesia secara garis besar dibedakan menjadi dua yaitu sistem pembayaran tunai dan sistem pembayaran nontunai.
  • Sistem pembayaran tunai yaitu sistem pembayaran yang menggunakan instrumen uang kartal yang berbentuk fisik berupa uang logam dan uang kertas. 
  • Adapun sistem pembayaran nontunai instrumen yang digunakan berupa alat pembayaran yang menggunakan kartu, cek, bilyet giro, nota debit, atau uang elektronik.
Seiring berkembangnya teknologi digital, jual beli online juga semakin banyak sehingga bank-bank meningkatkan sistem pembayaran yang dilakukan melalui virtual account. Melalui virtual account pembayaran secara online lebih mudah, praktis, dan simpel, tanpa harus melakukan konfirmasi pembayaran. Virtual account merupakan rekening buatan yang tidak benar-benar nyata atau virtual, biasanya dalam bentuk akun yang terdapat nomor ID pelanggan yang dibuat oleh bank. Pembuatan akun sesuai permintaan perusahaan untuk melakukan transaksi.


----------------#----------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! :)

Post a Comment for "Sistem pembayaran di Indonesia berkembang pesat seiring dengan berkembangnya teknologi"