Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adanya e-commerce yang berkembang pesat memicu banyaknya penggunaan alat pembayaran

Adanya e-commerce yang berkembang pesat memicu banyaknya penggunaan alat pembayaran nontunai. Orang lebih senang menggunakan alat pembayaran nontunai dibandingkan dengan alat pembayaran tunai. Analisislah kelebihan menggunakan alat pembayaran nontunai!

Jawab:
Berikut kelebihan menggunakan alat pembayaran nontunai.
  1. Lebih efisien karena pembayaran bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Pembayaran dengan transaksi nontunai bergantung pada teknologi sehingga proses transaksi bisa berlangsung dengan cepat.
  2. Tidak ada sistem pengembalian dengan permen. Umumnya, pedagang akan memberikan kembalian dengan permen jika tidak memiliki uang kecil. Namun, dengan adanya sistem pembayaran nontunai, masalah tersebut dapat terpecahkan dengan mudah.
  3. Sesuai untuk berbagai jenis pembayaran meskipun hanya pembayaran kecil. Pada kenyataannya, ada saat di mana Anda harus membayar sesuatu dalam jumlah kecil tetapi sering, seperti membayar parkir, tol, dan sebagainya. Sistem pembayaran nontunai bisa memudahkan Anda karena Anda tidak perlu menyediakan uang kecil.
  4. Keamanannya sangat terjamin karena hanya bisa diakses oleh penggunanya.
  5. Terwujudnya transparansi transaksi karena sistem pembayaran nontunai telah tercatat dan terekam oleh sistem perbankan.

----------------#----------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
Kunjungi terus: masdayat.net OK! :)

Post a Comment for "Adanya e-commerce yang berkembang pesat memicu banyaknya penggunaan alat pembayaran"