Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teks Laporan 1 (1) Tumbuh-tumbuhan merupakan makhluk, Perbedaan mendasar yang terdapat pada kedua teks

Teks Laporan 1
(1) Tumbuh-tumbuhan merupakan makhluk yang tidak dapat bergerak dari satu tempat ke tempat lain. (2) Tumbuh-tumbuhan tidak mempunyai otak, jantung, paru-paru, dan darah, tetapi hidup. (3) Selain itu,tumbuh-tumbuhan dapat melakukan sesuatu yang sangat penting, yaitu menghasilkan makanan sendiri. (4) Rumput, gandum, dan tanaman keras merupakan jenis tumbuh-tumbuhan.(5) Tumbuhan ada yang berbunga dan ada yang tidak berbunga. (6) Contoh tanaman yang berbunga,antara lain mawar, jagung, dan tanaman buah, sedangkan tanaman yang tidak berbunga, antara lain jamur, lumut, dan pakis.

Teks Laporan 2
(1) Binatang merupakan makhluk yang dapat bergerak dari satu tempat ke tempat lain. (2) Binatang mempunyai otak, jantung, paru-paru, dan darah. (3) Binatang tidak dapat menghasilkan makanan sendiri. (4) Binatang dapat diklasifikasikan menjadi vertebrata (bertulang belakang) dan invertebrata (tidak bertulang belakang). (5) Terdapat lima kelompok vertebrata, yaitu mamalia, burung, amfibia, reptilia, dan ikan. (6) Kelompok invetebrata (tidak bertulang belakang) meliputi ubur-ubur, kupu-kupu, dan laba-laba.
Perbedaan mendasar yang terdapat pada kedua teks tersebut adalah pernyataan nomor ....
     A.  (1), (2), dan (3)
     B.   (2), (3), dan (4)
     C.   (3), (4), dan (5)
     D.  (3), (4), dan (6)
     E.   (4), (5), dan (6)

Pembahasan:
Perbedaan mendasar yang terdapat pada kedua teks tersebut adalah pernyataan nomor (4), (5), dan (6)

Jawaban: E
------------#------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
WA /LINE : 081 669 2375

Post a Comment for "Teks Laporan 1 (1) Tumbuh-tumbuhan merupakan makhluk, Perbedaan mendasar yang terdapat pada kedua teks"