Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang karyawan tentunya dituntut bertanggung jawab memberikan hasil yang terbaik

Bacalah paragraf berikut dengan saksama!
Seorang karyawan tentunya dituntut bertanggung jawab memberikan hasil yang terbaik dalam mengerjakan tugas-tugas yang diperintahkan. Hasil yang baik memerlukan ketekunan dan konsentrasi yang baik pula pada proses pengerjaannya. Namun, ada kalanya muncul hambatan yang datang di saat Anda sedang serius bekerja. Untuk itu, diperlukan kiat-kiat khusus agar Anda dapat bekerja lebih efektif. Misalnya, bekerja dengan skala prioritas, tolaklah dengan halus ajakan rekan kerja untuk ngobrol saat Anda sedang bekerja, dan tidak ada salahnya untuk sementara menonaktifkan ponsel Anda hingga Anda selesai bekerja.

Ringkasan paragraf tersebut yang tepat adalah …

A.    Seorang karyawan dituntut untuk memberikan hasil yang baik dalam mengerjakan tugas. Untuk itu, diperlukan ketekunan, konsentrasi, dan meminimalkan hal yang menghambat pekerjaan.
B.    Seorang karyawan harus bertanggung jawab atas pekerjaan yang diberikan. Meskipun, dia tidak dapat menghindari segala hambatan yang ada selama ia bekerja.
C.    Seorang karyawan harus tekun dan berkonsentrasi agar dapat memberikan hasil yang terbaik dalam bekerja.
D.   Sebagai karyawan yang baik, bekerjalah dengan penuh ketekunan agar tuntutan sebagai karyawan yang baik dan bertanggung jawab dapat terwujud.

E.    Karyawan yang bertanggung jawab adalah yang dapat memberikan hasil yang baik dan menonaktifkan ponsel saat bekerja.

Pembahasan:
Jika ditanyai tentang ringkasan, kita seharusnya membaca keseluruhan teks yang diberikan, kesimpulan setelah membaca tekas di atas yaitu " Seorang karyawan dituntut untuk memberikan hasil yang baik dalam mengerjakan tugas. Untuk itu, diperlukan ketekunan, konsentrasi, dan meminimalkan hal yang menghambat pekerjaan."

Jawaban: A
------------#------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
WA /LINE : 081 669 2375

Post a Comment for "Seorang karyawan tentunya dituntut bertanggung jawab memberikan hasil yang terbaik"