Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbaikan penggunaan ejaan kalimat pertama dalam paragraf tersebut adalah….

Bacalah paragraf berikut dengan saksama!

(1) Kepala bidang pemasaran dinas kebudayaan dan pariwisata kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan bahwa dalam perayaan hari jadi kota Bandung (HJKB) ke 205, terdapat 32 rangkaian kegiatan perayaan. (2) Kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 16 Agustus 2015. (3) Ada beberapa misi festival dalam perayaan HUT Kota Bandung tersebut. (4) Salah satunya adalah Bandung go internasional. (5) Oleh karena itu, panitia membuat kegiatan dan festival berkelas internasional.

Perbaikan penggunaan ejaan kalimat pertama dalam paragraf tersebut adalah….
A.    Kepala bidang pemasaran dinas kebudayaan dan pariwisata kota bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan bahwa dalam perayaan hari jadi kota bandung (HJKB) ke 205, terdapat 32 rangkaian kegiatan perayaan.

B.    Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, mengatakan bahwa dalam perayaan hari jadi Kota Bandung (HJKB). ke-205, terdapat 32 rangkaian kegiatan perayaan.

C.    Kepala bidang pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan bahwa dalam perayaan hari jadi Kota Bandung (HJKB) ke 205, terdapat 32 rangkaian kegiatan perayaan.

D.   Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan Dan pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan bahwa dalam perayaan hari jadi Kota Bandung (HJKB) ke 205, terdapat 32 rangkaian kegiatan perayaan.

E.    Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan bahwa dalam perayaan hari jadi kota Bandung (HJKB) ke-205, terdapat 32 rangkaian kegiatan perayaan.

Pembahasan:
Perbaikan penggunaan ejaan kalimat pertama dalam paragraf tersebut adalah "Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, mengatakan bahwa dalam perayaan hari jadi Kota Bandung (HJKB). ke-205, terdapat 32 rangkaian kegiatan perayaan."

Jawaban: B
------------#------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
WA /LINE : 081 669 2375

Post a Comment for "Perbaikan penggunaan ejaan kalimat pertama dalam paragraf tersebut adalah…."