Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melalui layar televisi, kekerasan ini dapat disaksikan masyarakat mancanegara. Bagaimana dampak penayangan

Cermati paragraf berikut !
Melalui layar televisi, kekerasan ini dapat disaksikan masyarakat mancanegara. Di tengah era globalisasi dan transparansi sekarang ini, praktis suatu kejadian dapat disaksikan secara nyata atau tembus pandang. Langsung atau tidak, dampak kekerasan ini ditanggung oleh seluruh masyarakat Indonesia karena dapat membuat kaum investor asing menjadi ragu menanamkan modal di Indonesia. Para investor membutuhkan ketenangan dan stabilitas keamanan agar usahanya berjalan lancer. Dunia usaha memang sangat sensitive atas gangguan keamanan. Lebih menyakitkan lagi kalau kekerasan itu digunakan Negara-negara tetangga dalam kompetisi industri pariwisata dengan mendiskreditkan Indonesia sebagai Negara yang tidak aman dikunjungi pelancong.

Bagaimana dampak penayangan kekerasan secara transparansi melalui televisyang dapat disaksikan oleh masyarakat mancanegara ? 
A.  Kekerasan itu sebagai implementasi perilaku masyarakat Indonesia
B.   Membuat investor asing menjadi ragu menanamkan modal di Indonesia
C.   Stabilitas keamanan Negara Indonesia terganggu
D.  Indonesia menjadi terkenal di mancanegara
E.   Masyarakat Indonesia lebih menjaga perilakunya dalam kehidupan

Pembahasan:
Dampak penayangan kekerasan secara transparansi melalui televisyang dapat disaksikan oleh masyarakat mancanegara yaitu membuat investor asing menjadi ragu menanamkan modal di Indonesia

Jawaban: B
------------#------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
WA /LINE : 081 669 2375

Post a Comment for "Melalui layar televisi, kekerasan ini dapat disaksikan masyarakat mancanegara. Bagaimana dampak penayangan "