Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Korrie Layun Rampan lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, 17 Agustus 1953. Selama kuliah di Yogyakarta

Bacalah penggalan biografi berikut dengan saksama!

            Korrie Layun Rampan lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, 17 Agustus 1953. Selama kuliah di Yogyakarta bergabung dengan Persada Studi Klub-sebuah klub sastra yang diasuh penyair Umbu Landu Pelangi. Sejak 1978 bekerja di Jakarta sebagai wartawan dan editor buku untuk sejumlah penerbit. Pernah beberapa tahun menyiar di RRI dan TVRI Studio Pusat, Jakarta. Terakhir menjabat Direktur Keuangan merangkap Redaktur Pelaksana Majalah Sarinah, Jakarta.Selain itu, Ia juga mengajar di Universitas Sendawar di Melak, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Telah menulis sekitar 100 buku sastra, meliputi novel, kumpulan cerita pendek, kumpulan puisi, dan kritik sastra. Beberapa cerpen, esai, resensi buku, cerita film, dan karya jurnalistiknya mendapat hadiah dari berbagai sayembara.

Sinonim kata bercetak miring pada paragraf tersebut adalah…
    A.    Penyiar
    B.    Redaktur
    C.    Jurnalis
    D.   Penulis
    E.    Reporter


Pembahasan:
Kata yang bersetak miring yaitu wartawan (orang yang kerjaannya mencari dan menyusun berita) dimana memiliki sinonim jurnalis

Jawaban: C
------------#------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
WA /LINE : 081 669 2375

Post a Comment for "Korrie Layun Rampan lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, 17 Agustus 1953. Selama kuliah di Yogyakarta"