Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacalah kutipan proposal berikut dengan saksama! Saat ini banyak peristiwa yang menunjukkan terjadinya dekadensi

Bacalah kutipan proposal berikut dengan saksama!
Saat ini banyak peristiwa yang menunjukkan terjadinya dekadensi moral remaja atau pelajar. Proses tersebut terjadi akibat globalisasi informasi. Antisipasi hal itu perlu segera dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menanamkan  semangat kebangsaan, kebersamaan, solidaritas, dan juga disiplin pada diri remaja dan pelajar. Kegiatan baris berbaris (PBB) dapat menjadi kegiatan yang mampu menanamkan  semangat kebangsaan, kebersamaan, solidaritas, dan juga disiplin. Saat melakukan baris berbaris, peserta baris-berbaris dituntut untuk disiplin dalam melakukan gerakan, mengutamakan kebersamaan, kekompakan, dan solidaritas antar anggota tim. Dari kegiatan tersebut diharapkan mampu menanamkan semangat kebangsaan. …

Kalimat yang tepat untuk melengkapi penggalan proposal tersebut adalah…
A.    Maka dari itu, OSIS MA Nurul Huda akan menyelenggarakan kegiatan lomba antarkelas dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.
B.    Maka dari itu, OSIS MA Nurul Huda akan menyelenggarakan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI.
C.    Maka dari itu, kegiatan PBB sangat bermanfaat bagi remaja, khususnya pelajar
D.   Maka dari itu, dekadensi moral dapat diantisipasi dengan kegiatan PBB.
E.    Maka dari itu, OSIS MA Nurul Huda akan menyelenggarakan kegiatan lomba PBB antarkelas dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

Pembahasan:
Kalimat yang tepat untuk melengkapi penggalan proposal tersebut adalah "Maka dari itu, OSIS MA Nurul Huda akan menyelenggarakan kegiatan lomba PBB antarkelas dalam rangka HUT Kemerdekaan RI."

Jawaban: E
------------#------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
WA /LINE : 081 669 2375

Post a Comment for "Bacalah kutipan proposal berikut dengan saksama! Saat ini banyak peristiwa yang menunjukkan terjadinya dekadensi "