Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

(1) Mereka melihat harimau melepaskan Pak Balam dan terus berlari, Kalimat yang menunjukkan pembuktian bahwa latar tempat

Cermati kutipan  berikut!
(1) Mereka melihat harimau melepaskan Pak Balam dan terus berlari, menghilang ke dalam hutan yang gelap. (2) Dengan cepat mereka berlari ke tempat Pak Balam terbaring. (3) Dalam cahaya samar-samar dari pohon kayu yang menyala, mereka melihat betapa kaki kiri Pak Balam hancur betisnya karena gigtan harimau. (4) Daging dan otot betisnya koyak hi8ngga kelihatan tulangnya yang putih dan darahnya mengalir banyak. (5) Pak Balam koyak-moyak dan seluruh badannya penuh dengan luka-luka kecil dan gores-gores merah kena duri, batu dan kayu, ketika(dilarikan harimau. 
(Harimau-Hamau oleh Mochtar Lubis)
Kalimat yang menunjukkan pembuktian bahwa latar tempat dalam kutipan novel  tersebut  di hutan rimba adalah nomor ….      
    A.    (1)
    B.   (2)
    C.   (3)
    D.  (4)
    E.   (5)

Pembahasan:
Kalimat yang menunjukkan pembuktian bahwa latar tempat dalam kutipan novel  tersebut  di hutan rimba adalah (1) Mereka melihat harimau melepaskan Pak Balam dan terus berlari, menghilang ke dalam hutan yang gelap.
Jawaban: A
------------#------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
WA /LINE : 081 669 2375

Post a Comment for "(1) Mereka melihat harimau melepaskan Pak Balam dan terus berlari, Kalimat yang menunjukkan pembuktian bahwa latar tempat"