Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

(1) Industrialisasi di negara kita mendorong didirikannya berbagai macam pabrik. Kalimat yang tidak logis

Cermati paragraf di bawah ini!
(1) Industrialisasi di negara kita mendorong didirikannya berbagai macam pabrik yang memproduksi aneka barang. (2) Pabrik-pabrik itu memberikan lapangan kerja kepada ribuan tenaga kerja baik yang berasal dari masyarakat di sekitar pabrik maupun dari daerah-daerah lain. (3) Dengan demikian, adanya berbagai macam pabrik dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (4) Namun, dengan adanya berbagai macam pabrik itu pula dapat menimbulkan kecemburuan sosial anatarwarga masyarakat setempat. (5) Di samping itu, aneka barang yang diproduksi oleh pabrik-pabrik tersebut telah meningkatkan ekspor nonmigas serta menghasilkan devisa bagi negara.

Kalimat yang tidak logis sesuai dengan isi paragraf di atas terdapat pada kalimat ….

     A.   1
     B.   2
     C.   3
     D.   
     E.   5

Pembahasan:
Kalimat yang tidak logis sesuai dengan isi paragraf di atas terdapat pada kalimat (2) Pabrik-pabrik itu memberikan lapangan kerja kepada ribuan tenaga kerja baik yang berasal dari masyarakat di sekitar pabrik maupun dari daerah-daerah lain.

Jawaban: B
------------#------------
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa komentar & sarannya
Email: nanangnurulhidayat@gmail.com
WA /LINE : 081 669 2375

Post a Comment for "(1) Industrialisasi di negara kita mendorong didirikannya berbagai macam pabrik. Kalimat yang tidak logis"